Monday, March 5, 2012

Bikin Vespa Excel Racing



Vespa Excel merupakan Vespa yang mantap untuk dibikin racing mode! Excel sudah dijejali pengapian CDI, dan dilengkapi eletrik stater. Ini menjadi kelebihan sehingga memudahkan dalam menyalakan mesin, alias gak perlu repot nggenjot slah...

Kapasitas mesin juga besar, cocok buat dioprek. Untuk itu langsung aja main ke mesin Excel, kita coba pakai part racing Italia. Ini modif yang butuh biaya cukup besar bro!

Blok set pakai produk Polini. Mulai dari blok, silinder head sampai piston. Untuk blok milik Polini punya 7 lubang transfer, sedangkan yang aslinya cuma 3. So, ini mengubah kapasitas mesin dari 150cc menjadi 177cc.


Suplai bahan bakar dibuat lebih ngocor. Model intake pakai tipe racing Malossi dikawal red valve Boyesen.


 Karbu pakai karbu Honda NSR SP Keihin 28 mm.

Pengapian pakai aja orsi Excel yang sudah CDI. Biar putaran enteng, magnet standar yang semula 2,3 kg dipangkas jadi 1,8 kg.

Untuk knalpot, bisa pakai knalpot racing. Klik di sini untuk lihat jenis knalpotnya!

Oke, pokok mesin rampung!

Untuk kenyamanan saat ngebut, benahi redam kejut lama dengan yang baru, banyak di toko part Vespa.

Dan terakhir...Penampilan! Bisa kamu buat yang racing abiiisss! Atau kamu sesuaikan dengan style kamu!

2 comments:

  1. Bro excel kalo pake cdi BRT dan koil DAYTONA, apa ada yang harus diganti lagi?

    ReplyDelete