Nah, kali ini buat kamu yang punya Honda Beat dan ingin si matic ramping ini lari kenceng bagai motor balap, ini triknya :
- Piston standar ditukar seher Izumi (54,4 mm), biar bisa masuk, linernya harus diganti punya Suzuki Shogun, tapi pin seher tetap pakai yang aslinya.
- Papas silinder head 0,5 mm dan skuisnya mengikuti diameter piston. Terus biar bukaannya lebih cepat, ganti klep dengan klep Honda Sonic 28-24 dan noken as Kawahara. Tapi payungnya dikecilin 1 mm jadi 27-23.
- Agar pasokan campuran bensin dan udara ke ruang bakar yang berbentuk kabut lebih maksimal, maka karburator import milik Honda NSR-SP (Keihin PE 28) dengan paduan spuyer, main jet 115 dan pilot jet 45. Intake-nya pakai merek Koso.
- Selanjutnya bagian pengapian. Buat urusan CDI, bisa pakai CDI lokalan yaitu CDI BRT, namun koil tetap aslinya.
CDI BRT
- Di bagian CVT, bisa pakai TDR atau produk Kawahara. Mulai dari per CVT, puli, kampas dan roller. Part Kawahara lebih cepat di bagian bawah dan atas.
Roller Kawahara
- Terakhir urusan saluran buang, untuk knalpot pakai produk Kawahara K-1 untuk pembuangan yang cepat dan gak nahan di mesin. Atau bisa pakai knalpot racing merk lokalan maupun pabrikan lain.
Silahkan coba dan pertimbangkan! Semoga bermanfaat...
No comments:
Post a Comment